Come And Feel the Difference

Full Version: Aturan Posting
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Quote:Pasti akan bertanya, kenapa kok gak bisa akses forum? dan pasti, akan dilarikan ke thread ini?

ya. peraturan ini berlaku sampai batas yang belum bisa ditentukan. semua member akan mendapatkan hal yang sama. sebelum menjelajah, akan di larikan ke tempat ini setelah sukses login.

harap maklum.

[*]Search Forum: Sebelum membuka topik baru atau bertanya mengenai hal tertentu, gunakan fungsi Search, untuk memeriksa apakah topik tersebut sudah pernah dibahas sebelumnya.

[*]Tempat Yang Benar: Buatlah topik/thread pada sub forum yang sesuai. Laporkan bila ada topik/thread yang tidak sesuai dengan sub forumnya.

[*]Judul Yang Tepat: Buatlah judul topik/thread yang mencerminkan isi postingan anda dengan singkat dan jelas. Judul topik/thread yang baik akan memudahkan semua orang untuk membantu anda. Sebaliknya, judul topik/thread yang tidak jelas kemungkinan besar tidak akan ditanggapi dengan baik.

[*]Semua Posting Penting: Sebaiknya jangan gunakan kata-kata “penting”, “tolong”, “help”, “urgent”, dan sejenisnya, karena semua posting/thread/topik di forum ini dianggap penting.

[*]Perhatikan Tata Bahasa: Gunakan tata bahasa yang mudah dimengerti dan hindari penggunaan huruf besar, tanda baca, singkatan, dan smiley (emoticon) yang berlebihan.

[*]Typografi : Gunakan alternatif huruf, warna, ukuran teks, dan elemen visual (alignment/bold/italic) yang wajar.

[*]Gunakan fungsi Edit: Jangan membuat post baru bila Anda ingin memperbaiki kesalahan atau memberi tambahan pada posting sebelumnya. Hindari mereply post Anda sendiri.

[*]Image Posting: Forum Kompas didisain berdasarkan ukuran resolusi monitor pada umumnya, yaitu 1024x768. Oleh karena itu untuk kenyamanan, maka besar ukuran foto/image/gambar yang diperbolehkan adalah:[*]Panjang maksimal: 700 pixel
Lebar maksimal: 700 pixel
Ukuran maksimal: 100 KB
Note: Foto/image/gambar yang melebihi ukuran di atas akan dihapus tanpa peringatan terlebih dahulu.

[*]Tidak bisa post?: Bila anda tidak bisa membuat post/topik/thread/reply apapun pada forum ini, berarti status anda belum diverifikasi. Klik link ini untuk informasi mengenai hal tersebut.

[*]Hindari OOT: Berikan tanggapan atau reply yang sesuai dengan judul topik. Bila permasalahan sudah selesai, harap laporkan kepada Moderator untuk ditutup.

[*]Hindari one-liner: Berikan tanggapan yang bermutu dan jelas yang bukan sekedar “setuju”, “terima kasih”, dan one-liner (jawaban yang terlalu singkat).

[*]Quote seperlunya: Hindari penggunaan quote yang terlalu panjang dan gambar yang besar karena merupakan pengulangan dan memperlambat loading page.

[*]Attachment Berbahaya: Dilarang mengirimkan attachment yg dapat membahayakan pengguna lainnya seperti, script, trojan, virus, malware, dsb. Kecuali menyangkut topik pembahasan. Khusus mengenai ini, attachment harus di kompres dan di password.

[*]Usulan sticky: Kirimkan pesan (Private Message) kepada Moderator dan Admin bila ada topik/thread yang dianggap layak untuk dijadikan sticky. Moderator dan Admin akan mempertimbangkan rekomendasi anda.

bila perlu, thread akan di update! Drop2
UPDATE Applause_big

[*]sebagai TAMU, anda mungkin mendapati keterbatasan dalam mengakses forum. daftarkan diri anda. peraturan ini mulai berlaku per 1 Mei hingga batas waktu yang tidak ditentukan.